TrikMITOS-blog seputar informasi, islami,kesehatan, kecantikan Tips dan Trik android kord gitar dll

Loading
Tuesday 23 April 2013

Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger

Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger -Assalamu Alaikum WR.WB Hallo sahabat TrikMITOS-blog seputar informasi, islami,kesehatan, kecantikan Tips dan Trik android kord gitar dll, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya, yang mungkin bermanfaat buat anda. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger News, yang saya tulis ini dapat anda pahami, karna mungkin dari beberapa pengunjung bahasa atau tulisan saya ini agak sulit di mengerti...hehehe benarkah??!!!. baiklah, tanpa panjang lebar dan bertele-tele lagi selamat membaca, jangan lupa baca juga artikel lainnya, karena masih banyak artkel yang menarik lainnya yang menurut saya pribadi sangat bermanfaat

Judul : Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger
link : Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger
Gambar dibawah ini

Baca juga


Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger

Setelah memperbaharui editor HTML template blogger, nampaknya Google telah siap merilis banyak perangkat tambahan untuk menjadi yang terdepan, dan kali ini hadir dengan Google+ Comments untuk blogger. Suatu sistem komentar yang berbeda, tidak saja dapat membuat ikatan yang lebih kuat dengan pembaca anda tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan pengguna G+. Bagaimana hal ini dapat bekerja? Lanjutkan membaca, saya akan menunjukkan bagaimana kinerja sistem Google+ Comments ini di blogger



Apa Saja Fitur Sistem Google+ Comments?

Baiklah sekarang kita akan membahas setiap aspek dari Google+ Comments, agar para blogger dapat memutuskan apakah tetap setia dengan sistem threaded comments atau mereka harus beralih pada sistem komentar baru saat ini.

  • Antarmuka Interaktif: Komentar tampil dalam urutan yang sistematis berdasarkan tanggal diterbitkan sehingga pengguna dapat menjawab atau memberikan plus 1 dengan mudah. Anda dapat mengontrol komentar teman-teman anda karena interaktif dan langsung update.
  • Publik atau Khusus: Sekarang pembaca anda dapat memposting komentar umum atau pribadi mereka kepada orang-orang dalam lingkaran G+ mereka atau selainnya, ketika orang browsing maka mereka dapat melihat komentar tersebut.
  • Semua kegiatan pada satu tempat: Setiap kali seseorang akan berbagi kontent anda di Google+ atau mereka akan menanggapinya, maka secara otomatis akan menampilkan komentar mereka pada feed komentar di blog anda. Misalnya, jika ada diskusi terjadi tentang konten anda di Google+ maka komentar tersebut, balasan semuanya akan muncul di blog anda.
  • Edit atau Hapus Komentar:  Anda sekarang dapat mengedit atau menghapus komentar Anda. Melalui opsi fleksibilitas Google+ Anda dapat dengan mudah mengedit atau menghapusnya kapan saja, di mana saja. Anda tidak bisa serius, bukan?
Bagaimana, tertarik menambahkan Google+ Comments di blog anda?

Hal pertama yang perlu anda lakukan tentu harus terlebih dahulu menghubungkan blogger dengan profil Google+ anda. Setelah menghubungkan akun anda.
  • Pada dasbor --> Klik tab Google+


  • Sekarang untuk mengaktifkan Google Plus Comments anda harus mencentang kotak kecil disamping teks 'Gunakan Google+ komentar di blog ini'
  • Selesai.
Tidak melihat perubahannya? Kemungkinan anda menggunakan custom template dan perlu untuk mengikuti langkah-langkah tambahan berikut:
  • Pada dasbor --> Klik Tab Template --> Edit HTML --> Format Template
  • Klik Dropdown lompat ke widget --> Blog1
  • Klik code folding tanda panah pada <b:includable id='post' var='post'>
  • Cari kode <div class='post-footer'> kemudian copy dan paste kode berikut dibawahnya:
<div class='cmt_iframe_holder' data-viewtype='FILTERED_POSTMOD' expr:href='data:blog.canonicalUrl'/> 
  • Simpan template dan lihat hasilnya diblog anda. Atau lihat demo komentar disini
Jika anda mengaktifkan sistem Google Plus Comments pada blog maka siapapun yang ingin memposting komentar harus register ke akun G+. Mengaktifkan sistem ini tidak akan menghapus komentar lama anda.

Demikian informasi dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger

Sekianlah artikel Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya jangan lupa tinggalkan komentar anda dan share yang banyak....heheheh.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger dengan alamat link https://trikmitos.blogspot.com/2013/04/cara-menambahkan-google-plus-comments.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger

0 komentar:

Post a Comment