TrikMITOS-blog seputar informasi, islami,kesehatan, kecantikan Tips dan Trik android kord gitar dll

Loading
Wednesday 7 November 2012

Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6

Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6 -Assalamu Alaikum WR.WB Hallo sahabat TrikMITOS-blog seputar informasi, islami,kesehatan, kecantikan Tips dan Trik android kord gitar dll, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya, yang mungkin bermanfaat buat anda. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger Tutorials, Artikel Blogger Widgets, Artikel CSS3, Artikel Label Blog, yang saya tulis ini dapat anda pahami, karna mungkin dari beberapa pengunjung bahasa atau tulisan saya ini agak sulit di mengerti...hehehe benarkah??!!!. baiklah, tanpa panjang lebar dan bertele-tele lagi selamat membaca, jangan lupa baca juga artikel lainnya, karena masih banyak artkel yang menarik lainnya yang menurut saya pribadi sangat bermanfaat

Judul : Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6
link : Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6
Gambar dibawah ini

Baca juga


Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6

Label Syle 5Bismillah, postingan ini adalah tutorial request dari  admin blog Warna Warni Wawasan. Sebenarnya banyak request tutorial pengunjung blog yang baru sempat terbaca beberapa waktu belakangan semenjak aktif kembali blogging dikolom-kolom komentar blog ini. Ini disebabkan karena sebelumnya sempat fakum setahun kurang lebih dari dunia blogging pasca pulangnya saya dari negeri rantau Madinah Arab Saudi. Jadi sedikit bingung mau mendahulukan request dari siapa, akhirnya saya putuskan untuk menanggapi yang terbaru dulu karena mungkin yang dahulu pernah request tutorial tertentu sudah menemukan apa yang dicarinya pada blog lain.

Baiklah kita lanjut, yang menjadi pertanyaannya adalah cara memodifikasi tampilan label cloud blogger seperti diblog ini yang menggunakan efek hover animasi bergerak. Sebelumnya sudah saya jawab komentar pertanyaannya pada postingan dimana ia meninggalkan jejak pertanyaan tersebut. Yang menjadi magic modifikasi dari tampilan widget default label cloud blogger ini adalah bagaimana kita bermain CSS. Jadi untuk styles widget label cloud tidak akan terbatas jumlahnya sampai pada style ke 6 postingan ini misalnya. Banyaknya style yang bisa kita hasilkan tergantung seberapa besar kreatifitas kita.

Saya kira cukup untuk penjelasan, sekarang kita melangkah pada tahapan modifikasi tampilan label cloud blogger.

Sebelumnya pastikan pada blog anda sudah terdapat widget label dengan tampilan cloud. Lanjut�

1. Setelah sign ini ke akun blogger anda,

2. pada dasbor, masuk menu Template >> Edit HTML >> Proceed

3. Tambahkan kode CSS berikut sebelum kode ]]></b:skin>

.label-size{ margin:0 2px 6px 0; padding: 3px; text-transform: uppercase; border: solid 1px #6BB5FF; background:transparent; border-radius: 3px; float:left; text-decoration:none; font-size:10px; color:#666;}

.label-size:hover { border:1px solid #6BB5FF; background:transparent; text-decoration: none;-moz-transition: all 0.5s ease-out;  -o-transition: all 0.5s ease-out;  -webkit-transition: all 0.5s ease-out;  -ms-transition: all 0.5s ease-out;  transition: all 0.5s ease-out; -moz-transform: rotate(7deg);  -o-transform: rotate(7deg);  -webkit-transform: rotate(7deg);  -ms-transform: rotate(7deg);  transform: rotate(7deg);  filter: progid:DXImageTransform.Microsoft.Matrix(  M11=0.9961946980917455, M12=-0.08715574274765817, M21=0.08715574274765817, M22=0.9961946980917455, sizingMethod='auto expand'); zoom: 1;  }

.label-size a  { text-transform: uppercase; float:left; text-decoration: none; }

.label-size a:hover  { text-decoration: none; }

CATATAN: Pada tulisan yang berwarna biru adalah kode dimana anda bisa mengganti warna border (garis yang mengelilingi label) dan background (latar warna label) agar sesuai dengan tema atau desain blog anda.

Hasil dari tutorial diatas tampilan label cloud dengan border biru dan background transparent. Misalnya anda ganti kode label diatas dengan: border: solid 1px #CCC; background:#888888; dan hover (bidang saat tersentuh mouse pointer) dengan border:1px solid #CCC; background#d4d4d4; Maka hasil widget label clound anda akan seperti screen shoot berikut:

Label Cloud.

Untuk tool kode warna anda bisa lihat disini, setiap anda mengganti kode warna anda bisa klik preview atau pratinjau untuk melihat hasil editan sementara sebelum kemudian anda menyimpannya.

4. Kalau menurut anda tampilan widget label cloud diblog anda sudah pas dengan desain blog anda, Jangan lupa simpan template dan lihat hasilnya diblog anda.

Efek hover animasi dari kode diatas bertenaga CSS3 transisi dan trasform, jika ingin membuat efek hover link nudging pada tabel dengan tenaga JQuery silahkan lihat tutorialnya disini, ada juga efek hover link nudging dengan CSS3 silahkan cek disini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas apresiasi anda.



Demikianlah Artikel Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6

Sekianlah artikel Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya jangan lupa tinggalkan komentar anda dan share yang banyak....heheheh.

Anda sekarang membaca artikel Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6 dengan alamat link https://trikmitos.blogspot.com/2012/11/modifikasi-tampilan-widget-label-cloud.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Modifikasi Tampilan Widget Label Cloud Style 6

0 komentar:

Post a Comment